AC Mobil korea

Perawatan Freon AC Mobil korea

Bukan rahasia lagi jika kendaraan mobil korea merupakan salah satu kendaraan yang diimpikan oleh sebagian besar orang. Hal ini karena perspektif dari masyarakat yang masih menganggap mobil sebagai salah satu kendaraan mewah dan setiap orang yang memilikinya pasti dianggap sebagai orang yang terpandang. Banyak upaya yang dilakukan oleh orang untuk bisa memiliki mobil tersebut salah satunya dengan kredit. Dengan begitu, kamu akan bisa mempecepat keinginanmu untuk memilkinya. Setelah memiliki kendaraan roda empat tersebut, kamu harus selalu senantiasa untuk merawat spare part mobil korea . Ya, hal ini karena biaya perawatan saat rusak lebih mahal ketimbang upaya pencegahannya. AC mobil merupakan komponen yang harus ada dalam mobil supaya perjalananmu senantiasa nyaman. Jika berbicara tentang AC, tentu tak akan jauh-jauh dari yang namanya freon AC mobil.

Pemeriksaan Freon AC Mobil korea

Ketika kamu menggunakan mobil dan aktif menyalakan AC, maka harus selalu rutin memeriksa freon AC mobil. Ya, spare part mobil korea tersebut sangat penting karena berpengaruh pada keberlangsungan dari dingin tidaknya AC. Salah satu cara pemeriksaannya adalah dengan mengecek dari jumlah freon AC-nya. Jangan sampai kehabisan dan usahakan untuk menggantinya jika jumlahnya telah sedikit. Untuk pengecekan manual sangat mudah. Kamu bisa melihatnya melalui sight glass pada receiver drier. Pertama, hidupkan mesin mobil tersebut. Lalu perhatikan apakah ada gelembung putih berubah jadi bening atau tidak? Jika iya, berarti freon dalam jumlah yang cukup atau tidak perlu diganti dulu. Namun, jika gelembung putih tidak kunjung berubah jadi bening, berarti kondisi freon dalam jumlah yang kurang.

Selain cara manual untuk pemeriksaan jumlah freon AC mobil korea, kamu juga bisa mengeceknya secara otomatis menggunakan manometer gauge. Kamu bisa meminjamnya di tempat servis AC mobil atau mesinnya. Nah, itu dia cara mengecek freon AC. Kamu bisa mengeceknya secara manual atau otomatis dengan alat sendiri yang ada ditukang servis. Namun jika kamu tidak paham melakukannya sendiri, kamu bisa meminta bantuan pada tukang servis yang lebih handal dan dipercaya.

This entry was posted in MOBIL and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *